tugas akuntansi internasional (TOSHIBA)

NAMA         : FAJRINAL

NPM           : 2A213240

KELAS       : 4 EB 25

Sejarah Toshiba

Toshiba adalah perusahaan pemroduksi elektronik teknologi tinggi yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Toshiba adalah perusahaan elektronik terbesar di dunia. Toshiba saat ini kebanyakan buatan RRC.

Semikonduktor buatan Toshiba termasuk ke dalam jajaran 20 Semikonduktor dengan Penjualan Terbesar. Tahun 2009, Toshiba merupakan perusahaan komputer terbesar kelima di dunia, di bawah Hewlett-Packard dari AS, Dell dari AS, Acer dari Taiwan, dan Apple dari AS.

Toshiba Corporation

Jenis Publik
TYO: 6502
OSE: 6502
NSE: 6502
LSE: TOS
Industri/jasa Konglomerat
Sistem komputer
Computer Peripheral
Semikonduktor
Didirikan 1939
Pendiri Hisashige Tanaka
Ichisuke Fujioka
Shoichi Miyoshi
Kantor pusat Minato, Tokyo, Jepang
Daerah layanan Seluruh dunia
Tokoh penting Norio Sasaki (CEO)[1]
Produk Komputer desktop
Servers
Notebook
Netbook
Peripheral
Produk digital
Peralatan elektronik & Komponen elektronik
Infrastruktur sosial
Home appliance
Pendapatan ¥6,381 miliar (Tahun fiskal berakhir 31 Maret 2010)
Laba bersih ¥-19.7 miliar (Tahun fiskal berakhir 31 Maret 2010)
Slogan Leading Innovation
Situs web Toshiba Worldwide

Toshiba adalah perusahaan Jepang yang memproduksi dan memasarkan berbagai peralatan listrik dan produk elektronik yang canggih, yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Toshiba dinilai sebagai perusahaan no 7 dunia untuk produsen terintegrasi untuk peralatan listrik, elektronik dan sebagai pembuat chip. Toshiba Semikonduktor termasuk 20 besar pemimpin penjualan semikonduktor di dunia.

Toshiba dibentuk pada tahun 1939, merupakan hasil merger dari dua perusahaan. Tokyo Denki adalah perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods dan perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Mengambil beberapa huruf didepan dari masing-masing perusahaan “TO” dan “SHIBa” maka lahirlah merek Toshiba. Pada tahun 1984 perusahaan itu resmi berubah menjadi Toshiba Corporation. Grup ini makin kuat melalui pertumbuhan internal dan melalui akuisisi perusahaan rekayasa alat berat dan perusahaan industri primer pada 1940-an dan 1950-an. Kemudian pada 1970-an dan seterusnya, anak perusahaan mulai didirikan, yaitu: grup Toshiba Lighting & Teknologi (1989), Toshiba Carrier Corporation (1999), Toshiba Elevator & Building System Corp (2001), Toshiba Solutions Corp (2003), Toshiba Medical Systems Corp (2003) dan Toshiba Materials Co Ltd (2003).
Komitmen Dasar Toshiba Group

Kami, perusahaan Toshiba Group, berpijak pada komitmen total terhadap manusia dan masa depan, bertekad untuk membantu menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi semua orang, dan menjalankan bagian kami untuk membantu memastikan kemajuan terus berlangsung di masyarakat dunia.

Komitmen terhadap Manusia

Kami berupaya melayani kebutuhan semua orang, terutama pelanggan, pemegang saham dan karyawan. Dengan menerapkan strategi korporat yang progresif sembari menjalankan aktivitas bisnis yang bertanggungjawab dan responsive. Sebagai warga korporat yang baik, kami secara aktif berkontribusi untuk mencapai sasaran-sasaran masyarakat.

Komitmen terhadap Masa Depan

Dengan senantiasa mengembangkan teknoogi yang inovatif yang berpusat di bidang Elektronika dan Energi, kami berupaya menciptakan produk-produk dan layanan yang meningkatkan taraf kehidupan manusia, serta mewujudkan mesyarakat yang sehat dan sejahtera. Kami selalu mencari pendekatan-pendekatan baru yang membantu mewujudkan sasaran masyarakat dunia, termasuk cara meningkatkan lingkungan global.

Moto perusahaan ini adalah Berkomitmen terhadap Manusia,
Berkomitmen terhadap Masa Depan. TOSHIBA.

 

Perkembangan Toshiba

Toshiba memproduksi semua jenis laptop, dari model Libretto yang lucu dan ultra portabel sampai model multimedia Qosmio keren. Laptop Toshiba juga populer di Amerika dan Eropa. Apakah pengguna mencari pengganti desktop, laptop untuk mahasiswa atau laptop untuk game, akan ada sesuatu yang cocok bagi mereka di antara rangkaian yang tak terhitung jumlahnya seperti notebook Toshiba Libretto, Portege,Qosmio,Satellite&Portege.
Kelebihan dan Kekurangan Laptop Toshiba
Merk toshiba sangat terkenal. Dulu merk ini adalah rajanya laptop. Ketika merk lain belum ada, merk toshiba sudah ada. Coba lihat tetangga sebelah yang punya laptop jadul dengan layar kotak dan body tebal. Pasti merk nya toshiba.

Tips memilih merk laptop – Dulu merk ini memang oke. Tapi akhir-akhir ini kualitasnya menuruh. Saya sudah menjumpai beberapa laptop merk toshiba yang hard disknya meninggal dunia. Padahal pemakaiannya baru beberapa bulan. Garansinya memang cukup lancar. Namun mangkelke juga, sebab data yang sudah kita buat selama beberapa bulan hilang tiada bekas. Jadi kalau mau beli merk ini hati-hati dengan hard disknya.

  • Kelebihan
  1. merek nomor 1 di Indo, jadi harga jual lumayan, barangnya gampang dicari, servis dan spare parts lebih gampang
  2. LCD nya great (maybe not the best but great)
  3. bawanya agak pede lah, dibanding laptop merek laen (kecuali banding sony dan mac)
  4. desain dan konstruksinya lumayan kuat/kokoh, dibeberapa seri bahkan ada pelindung hdd, jadi jatuh gak merusak hdd.
  5. addition software (kalo beli yang pake OS yah), banyak dan rata2 berguna en efektif.
  • Kekurangan
  1. harganya lumayan mahal
  2. desain nya rata2 kuno dan kaku, gak up to date.
  3. terlalu banyak model dan spek, penamaan model juga tidak jelas jadi banyak yang tertukar, dan salah (sampe salah beli), contoh Sattelite L745, sebenernya Sattelite L745 ada beberapa spek, yang bisa dibedakan dengan angka dibelakang a8 tersebut, spt Sattelite L745-1204 beda dengan Sattelite L745-1109. kadang kita tanya ke toko cari Sattelite L745 disana harganya Rp.5 Jutaan. ditempat lain Rp.7 Jutaan (padahal memang speknya beda). ini penamaan yang bisa dibilang lumayan bodoh, sehingga memusingkan yang beli, ingat kalo mau beli harus ingat kodenya dengan jelas dan speknya juga.
  4. karena nomor 1, PI/BM nya paling banyak, banyak pilihan harga, banyak pilihan model, banyak macem asalnya (dari baru, recondition/refurbish, used), jadi kita harus lebih berhati2 membelinya (status harus jelas, dan kedepannya juga, disini ane gak menentang beli yang PI asal resiko ditanggung penumpang)
  1. di toshibanya rata2 gak ada CD drivernya untuk yang gak + paketan Windows jadi harus download sana sini, untuk yang dah ada Windowsnya harus back-up dulu Recoverynya kedalam keping DVD, jadi kalo ada apa2 biar gak bingung waktu instal ulangnya.

Kesimpulan

Toshiba Corporation adalah perusahaan multinasional dari Jepang yang memproduksi peralatan elektronik, teknologi informasi, alat komunikasi, komponen elektronik, sistem infrastruktur industri dan sosial, peralatan rumah tangga, peralatan medis, peralatan kantor, pencahayaan dan logistik.

Perusahaan ini terbagi menjadi empat grup bisnis, the Digital Products Group, the Electronic Devices Group, the Home Appliances Group dan the Social Infrastructure Group.

Pada tahun 2010, Toshiba dinobatkan sebagai perusahaan yang memproduksi PC terbesar ke-lima di dunia, (setelah HP, Dell, Acer dan Lenovo). Di tahun yang sama, Toshiba dinobatkan sebagai  “world’s fourth-largest manufacturer of semiconductors by revenues” (setelah Intel, Samsung, dan Texas Instruments)

Tercatat pada tanggal 31 Maret 2012, perusahaan ini memiliki 210.000 pegawai tetap, dan beroperasi di seluruh penjuru dunia.

Produk yang terkenal dari perusahaan ini adalah 3D TV, HD DVD, dan REGZA (Real Expression Guaranteed by Amazing Architecture).

ANNUAL REPORTS TOSHIBA 2013

Untitled

a

Untitled2

Untitled3

Sumber:

https://www.toshiba.co.jp/about/ir/en/finance/ar/ar.htm

https://pc.toshiba-asia.com/id/profile

http://toshiba.co.id/product/category/1679091c5a880faf6fb5e6087eb1b2dc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: